Sudahkah Bermanfaat Gaji Bulananmu Hey Anak Muda?

Siapa yang tidak senang jika diusia muda sudah dapat menghasilkan pendapatan sendiri?. Hal ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa diusia kita sekarang ini. Kita sudah tidak membebani orang tua lagi untuk memenuhi kebutuhan kita walaupun kita masih tinggal dan makan dirumah orang tua, setidaknya bisa meringankan beban orang tua.  Akan tetapi mengatur pengeluaran juga cukup sulit karena kita dihadapkan oleh keinginan dengan kebutuhan. Berikut adalah hal yang syair hk dapat kamu lakukan agar gaji bulananmu bermanfaat bagi dirimu sendiri dan orang lain.

  1. Perhitungan dengan gaji dengan memprioritaskan membeli barang yang menjadi kebutuhan Anda
    Kesulitan anak muda yang sudah memiliki gaji sendiri adalah membedakan mana yang menjadi kebutuhan atau kesenangan. Mungkin karena mereka belum berumah tangga dan punya anak jadi susah untuk membedakannya. Walaupun kebutuhan yang yang diperlukan oleh anak muda tidak terlalu banyak, kita harus dapat mengendalikan diri untuk tidak tergoda dengan kesenangan yang sesaat tersebut.
  2. Menyisihkan untuk ditabung dan ikut asuransi
    Bukan karena kita masih muda yang masa depannya masih panjang, kita dapat seenak hatinya untuk berfoya – foya dengan gaji yang kita dapatkan. Justru karena kita masih muda kita harus dapat mempersiapkan masa depan kita dengan sebaik mungkin. Membuat anggaran untuk kita tabungkan adalah pilihan yang bijak untuk mempersiapkan masa depan kita.
  3. Bahagiakan orang tua dengan gaji Anda
    Jika dahulu orang tua Anda yang menyukupi kebutuhan Anda mulai kecil sampai Anda bisa bekerja seperti sekarang, jangan pernah lupakan apa yang orang tua kita korbankan demi kita. Setidaknya sisihkan sediki dari penghasilan kita untuk orang tua. Walaupun ada orang tua yang tidak mau menerima pemberian anaknya tersebut, Anda dapat mengalihkannya untuk ditabung atau masukan asuransi hari tua atau kesehatan untuk orang tua Anda.

Membagi berkat dengan orang lain
Kita hidup didunia ini berdampingan dengan sesama, bukan?. Memberi tidak akan membuatmu langsung menjadi miskin seketika. Kita dapat memberikan sumbangan dari menyisihkan gaji kita kepada tempat ibadah atau badan sosial yang mengurusinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *